Senin, 19 Maret 2012

Blog Itu Apa sih ?







Bingung Mau Posting apa ??  Salvacation Ramnitz iseng ngeshare jawaban di atas aja lah ,, 

Langsung Saja ====>

1. Blog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.


2. b2evolution, Blogger, Dotclear, Eggblog , FlatPress, LifeType, Loudblog, Nucleus CMS, sBlog, Serendipity, SimplePHPBlog, Simplog, Textpattern, WB News, Wheatblog, WordPress, dan Zomplog.

3. Salah satu fungsi Blog adalah sebagai sarana untuk mengekspresikan pendapat, berbagi cerita dengan orang lain di seluruh penjuru dunia, bisa juga sebagai tempat atau sarana untuk mencari uang, dan masih banyak fungsi lainnya.
Fungsi Blog yang paling bermanfaat adalah dengan membuat blog kita mempunyai kesempatan untuk menghasilkan uang melalui blog kita.

4. Blog (Web Log) merupakan bagian dari website yang biasanya berisi teks-teks atau artikel-artikel yang di tulis berdasarkan catatan harian (Diary), bisa berupa kegiatan sehari-hari atau pemikiran dan ide-ide dll. Pada Blog biasanya antara admin dan pengunjung sering terjadi interaksi baik tanya jawab/diskusi. Karena berupa catatan harian, makanya web satu ini lebih sering diisi oleh pemiliknya sehingga memungkinkan banyak artikel di dalamnya.

Jadi kesimpulannya Blog juga adalah website. Cuma website yang satu ini disebut Blog karena sesuai dengan fungsinya seperti yang saya utarakan di atas.

5. Keuntungan atau manfaat memiliki sebuah blog memang banyak, blog adalah ruang bagi kita . Karena kita dapat mencurahkan pikiran, kegembiraan, kesedihan dan bahkan ilmu yang bermanfaat bagi orang lain.
Blog yang kita buat, dapat menjadi tempat untuk mencari teman dan ada juga yang dimanfaatkan untuk mencari uang, bahkan blog ada yang dijadikan sebagai tempat atau aset penghasilan utama. Sebuah blog dapat berisikan banyak hal. Setelah beberapa bulan blogging, saya menemukan manfaat dalam memiliki blog sendiri di Internet, antara lain :
Blog adalah cara untuk dapat mengekspresikan diri. Melalui entri atau posting dan menulis, kita bisa menyampaikan pikiran, ilmu dan keprihatinan terhadap kondisi bangsa. Memiliki sebuah blog bisa menjadi cara untuk meningkatkan semangat menulis, membaca maupun meningkatkan wacana dan pengetahuan.
Kita dapat menambah teman-teman, meski kadang hanya berkomunikasi lewat dunia maya saja. Berkat keajaiban Internet, banyak orang dapat mengakses tulisan kita, membaca apa yang kita posting di blog. Dari situ kita akan perlahan – lahan menemukan jaringan, baik bisnis ataupun pertemanan biasa.
Berbagi ilmu yang bermanfaat, serta sarana gerakan sosial. Jika kita memiliki pengetahuan, kita dapat menulis artikel yang berguna. Maka nantinya, ilmu itu dapat digunakan orang lain untuk bekal hidup. Tulisan kita pun dapat memberikan pengaruh bagi pembacanya. Misalnya artikel tentang kepedulian sosial, kritik dan opini terhadap kondisi masyarakat dan lain – lain.
Keuntungan mempunyai blog bukan hanya itu, kita juga dapatmendapatkan uang lewat blog. Ada berbagai program yang ada untuk mencari uang dengan bisnis online lewat blog, misalnya dari iklan atau penjualan ruang iklan. Jika kita mengembangkan blog dengan baik serta menyajikan konten yang menarik dan bermanfaat, mungkin hal ini saya ibaratkan seperti memiliki angsa yang bertelur emas.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar