Rabu, 07 Maret 2012

Bikin Foto Levitasi Nyok.....




Sebelum praktek bikin foto levitasi mendingan sobat harus tahu apa itu levitasi itu ,, :D




Levitasi adalah sebuah teknik fotografi ? yang membuat sesuatu atau seseorang tampak seolah-olah melayang tanpa menggunakan alat bantu.
levitasi bisa dihasilkan dengan dua cara, yaitu tanpa editing dan dengan editing. Foto levitasi tanpa editing dilakukan oleh model yang melompat dan membuat pose seolah-olah ia tampak melayang, sedangkan foto levitasi dengan editing dilakukan dengan alat bantu berupa meja, kursi, dan lain-lain. Model berpose melayang diatasnya, kemudian alat bantu tersebut dihilangkan dengan software seperti Photoshop atau Gimp.


Berikut ini beberapa tips singkat dari komunitas Levitasi Hore untuk dijajal di rumah:


1. Fotografi levitasi berbeda dengan jump shot. Levitasi harus memperlihatkan model yang seakan melayang alami, tanpa terlalu banyak ekspresi wajah.


2. Foto levitasi dengan kamera DSLR bisa memanfaatkan burst mode (continuous shooting). Dengan sekali menekan tombol shutter, langsung menghasilkan beberapa jepretan sekaligus. Foto-foto hasil jepretan dengan burst mode dari kamera DSLR dapat dipilih, mana yang paling pas mendapatkan momen ‘melayang.


3. Foto levitasi dapat dilakukan dengan kamera nonprofesional, tetapi lebih tricky karena mengandalkan ketepatan menekan tombol rana saat model melompat. from hendynoize.net


4. Pastikan cahaya cukup agar bayangan terbentuk sehingga efek model sedang melayang lebih terlihat.


5. Kamu bisa menggunakan hair spray/gel agar saat melompat, rambut model tidak terlihat berantakan. Bisa juga rambut diikat,memakai bando atau topi.


6. Gunakan juga peniti, pin, sabuk, double tape, atau alat penjepit baju supaya tidak tampak menggembung atau tersingkap saat model melompat.


7. Coba gunakan aksesori yang mendukung. Umumnya sih sapu, vacuum cleaner, dan payung. Ayo coba yang lain!


8. Cari lokasi foto yang unik.


9. Stay safe! Jangan memaksakan diri melompat jika sudah capek dan cari lokasi yang aman buat melompat.


Beberapa foto levitasi hasil googling salvacation ramnitz














Tingkatkan ilmu fotografi anda :D

1 komentar: